Cara Memilih Keran Kamar Mandi yang Berkualitas

Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, keran kamar mandi seakan sudah menjadi salah satu perangkat penting yang masih banyak diabaikan. Padahal selain bisa berfungsi sebagai sumber datangnya air, keran ini juga masih bisa memberikan sentuhan lain pada kamar mandi. 

Artikel ini akan mencoba membahas tentang cara memilih keran air yang bagus dan juga berkualitas. Simak ulasannya di bawah ini. 

Bagaimana Cara Memilih Keran Kamar Mandi yang Berkualitas? 

Untuk memilih keran kamar mandi yang berkualitas, bisa Anda ikuti caranya sebagai berikut: 

  1. Perhatikan Material Pembuatannya

Keran air yang berkualitas, sudah tentu hanya akan dibuat dari bahan atau material yang terbaik di kelasnya. Adapun beberapa material keran air yang sudah teruji, biasanya terbuat dari bahan kuningan, stainless steel, atau bahan logam lain yang anti karat dan korosi. 

  1. Memiliki Sistem Perbaikan dan Perawatan yang Mudah

Memilih keran air yang berkualitas juga bisa Anda kenali dengan sistem perbaikan atau perawatannya yang mudah untuk dilakukan. Beberapa komponen utama seperti seal atau kartu keran, setidaknya harus bisa mudah diakses dan juga diganti kalau sudah terjadi kerusakan.

  1. Memenuhi Standar Kualitas

Pastikan keran air yang mau Anda pilih, sudah mendapatkan sertifikasi yang sesuai. Adanya sertifikasi tersebut setidaknya bisa menjadi indikasi bahwa, keran air tersebut sudah memenuhi standar kualitas yang sudah diterapkan. 

  1. Desain Ergonomis

Dengan menerapkan desain yang ergonomis, sebuah keran air tentunya akan lebih nyaman ketika akan digunakan. Pastikan keran air yang mau Anda pilih, sudah memiliki pegangan yang nyaman, pengontrol yang mudah diakses, serta bentuk keran yang sesuai dengan tangan penggunanya. 

  1. Sudah Menerapkan Teknologi Drip-Free

Keran air yang berkualitas juga seharusnya sudah mendukung teknologi drip-free didalamnya. Dengan artian, adanya teknologi ini memunginkan kerannya tidak akan mudah mengalami kebocoran air, meskipun sering digunakan secara intensif. Setelah mempertimbangkan berbagai kriteria yang sudah disebutkan diatas, tentunya Anda akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan keran kamar mandi yang berkualitas. Kalaupun Anda tidak mau ambil pusing dalam memilih produk keran yang sudah dijamin akan kualitasnya, maka bisa memilih dari brand KOHLER saja!

Tinggalkan Balasan