Tips Mendapatkan Cincin Nikah Terjangkau dengan Kualitas Terbaik

cincin nikah terjangkau

Bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan namun masih bingung dalam memilih cincin mewah dengan harga murah, tenang karena kini hadir cincin nikah terjangkau dengan tetap memiliki kualitas terbaik yang bisa ditemukan di pasaran. 

Ya, berbagai model cincin nikah dengan harga terjangkau ini memang bisa dengan mudah ditemukan karena sekarang sudah cukup banyak penjual baik offline maupun online yang menawarkannya. 

Namun perlu diketahui, sebelum memutuskan untuk membelinya Anda wajib melakukan seleksi dengan teliti dan sebaik mungkin. Hal tersebut agar Anda bisa mendapatkan cincin nikah terjangkau dengan kualitas terbaik dan terhindar dari berbagai bentuk penipuan yang justru membuat diri Anda rugi.

Nah untuk membantu Anda dalam menemukan cincin nikah terbaik dengan harga yang relatif lebih terjangkau, berikut kami hadirkan beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

cincin nikah terjangkau
  • Cek material cincin

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan saat hendak membeli cincin nikah adalah dengan mengecek kualitasnya terlebih dahulu. Pastikan material atau bahan pembuatan cincin yang digunakan adalah logam yang baik salah satunya yaitu emas. 

Tidak diragukan lagi emas merupakan material terbaik untuk dijadikan berbagai jenis perhiasan, tak terkecuali cincin nikah. Jangan lupa, pastikan juga emas pada cincin memiliki kualitas 18 karat. Sedangkan untuk ukuran dan beratnya, Anda bisa menyelesaikannya dengan keinginan.

  • Cek keaslian berlian

Jika Anda memilih cincin nikah yang berbalut berlian, maka jangan lupa perhatikan dan pastikan berlian yang tersemat pada cincin tersebut asli. Untuk mengetahui keaslian berlian juga tidaklah sulit, kok! 

Pasalnya, toko perhiasan profesional menyediakan sebuah alat digital bernama diamond selector yang berfungsi untuk mengecek berlian secara cepat dan mudah. Anda bisa meminta pada penjual untuk menunjukan keasliannya dengan melakukan pengecekan dengan alat tersebut.

  • Perhatikan kualitas berlian

Selanjutnya, cek kualitas berliannya. Untuk hal ini, Anda bisa memperhatikan sertifikat yang disertakan pada berlian tersebut. Biasanya, berlian yang sudah bersertifikat dari lembaga penilaian kualitas berlian salah satunya yaitu GIA. 

GIA (Gemological Institute of America) sendiri merupakan lembaga independen dan kredibel yang mengeluarkan sertifikat kualitas berlian. Sertifikatnya diakui di seluruh dunia. Berlian yang memiliki kualitas standar 4C dari GIA, bisa dikatakan berlian yang punya kualitas baik.

  • Berburu penawaran menarik

Setelah ketiga proses yang disebutkan diatas terlewati, barulah Anda pertimbangkan soal harganya. Untuk mendapatkan cincin dengan harga terbaik, pertama-tama Anda bisa mengecek berapa pasaran perhiasan yang memiliki material emas 18 karat dan berlian berkualitas yang memenuhi standar 4C dari GIA. 

Setelah mengetahui harga pasarannya, selanjutnya Anda bisa mencari toko perhiasan yang menawarkannya dengan harga terjangkau. Pastikan Anda selektif dalam pemilihannya. Jangan terburu-buru dan langsung memutuskan untuk membelinya. Jangan juga tergoda dengan harga yang terlampau murah.

Untuk mendapatkan cincin nikah terjangkau namun berkualitas terbaik, Anda bisa berburu berbagai penawaran yang biasanya diselenggarakan oleh toko-toko profesional di momen-momen tertentu. 

Adapun berbagai penawaran menarik tersebut misalnya seperti diskon, harga promosi hingga cashback. Dengan penawaran tersebut, Anda memiliki kesempatan besar untuk bisa mendapatkan perhiasan terbaik namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar bisa mendapatkan cincin nikah berkualitas terbaik namun dengan harga yang relatif terjangkau untuk digunakan di hari pernikahan Anda dan pasangan. Jangan lupa, selain menerapkan tips-tips di atas, pastikan Anda membeli cincin tersebut hanya di toko perhiasan profesional dan terpercaya salah satunya yaitu Mondial Jeweler.

Tinggalkan Balasan