Cara Memilih Model Gelang Berlian Klasik Berdasarkan Jenisnya

Gelang berlian klasik

Gelang adalah jenis perhiasan yang akan melengkapi penampilanmu agar lebih menawan. Untuk menekankan penampilan yang mempesona, kamu bisa menggunakan gelang berlian klasik. Bisa digunakan untuk melengkapi outfit saat pergi ke berbagai acara.

Tips Memilih Model Gelang Berlian

Gelang memiliki beragam model, bahan, dan juga desain. Untuk membeli gelang, kamu perlu mempertimbangkannya dengan detail agar sesuai kebutuhan. Berikut 5 model gelang berlian klasik yang bisa kamu pilih :

1. Model Chain

Model gelang yang paling banyak disukai adalah chain atau rantai. Model ini banyak disukai anak muda karena menekankan penampilan yang elegan. Modelnya bisa dibuat minimalis sehingga terlihat cantik saat dipakai.

Gelang rantai sendiri merupakan jenis model klasik yang terus digemari hingga sekarang. Bahan dasarnya bisa perak, emas, dan platinum.

Selanjutnya model ini juga memiliki beragam tautan rantai. Pertama ada cable chain dengan mata rantai oval sederhana. Mata rantai ini terhubung dalam bentuk vertikal atau horizontal.

Jika ingin model yang unik, maka beads chain bisa menjadi pilihan. Mata rantainya seperti bola logam berukuran kecil yang disusun menggunakan batang penghubung.

Model chain yang terlihat rumit namun cantik bisa kamu temukan pada byzantine chain. Desainnya sangat kompleks dengan mata rantai yang saling terhubung lalu diikat secara vertikal dan horizontal. Byzantine chain juga dikenal dengan model king’s bride.

Jenis chain memang terkenal memiliki banyak model yang bisa dipilih. Model lainnya seperti rolo, rope, dan venetian. Tidak lupa juga ada rantai gandum yang susunan gelang nya seperti anyaman.

Jenis rantai venetian belakangan ini juga cukup populer karena desainnya yang simetris. Menggunakan gelang model ini akan menekankan penampilan klasik yang elegan.

2. Model Bangle

Jika kamu ingin gelang berlian klasik dengan tampilan sederhana namun tampak berkelas, model bangle adalah pilihan yang tepat. Bentuk dasarnya adalah lingkaran polos dengan bahan emas, perak, dan lainnya. Variasi model ini adalah besar kecilnya ukuran lingkar gelang.

Meski sederhana, namun model bangle juga bisa didesain menjadi gelang mewah. Aplikasinya yaitu dengan menambahkan mata berlian sebagai hiasannya. Semakin kompleks susunan mata berlian yang digunakan, maka gelang ini terlihat semakin mewah.

Model gelang berlian klasik ini banyak dipakai oleh ibu-ibu karena desainnya memberi penegasan terhadap penampilan. Namun bukan berarti kamu muda tidak cocok dengan model ini ya. Bangle tersedia dalam berbagai variasi desain sehingga siapapun bisa menggunakannya.

3. Model Tennis

Terakhir ada model tennis yang merupakan jenis gelang dengan desain mewah. Model utamanya adalah gelang yang tersusun dari mata berlian sepanjang lingkar gelang. Rangka gelangnya sendiri terbuat dari logam mulia dengan ketebalan minimalis.

Secara umum, model berlian yang dipakai dalam gelang ini adalah berlian bundar. Kemudian peletakan mata berliannya menggunakan empat prongs sebagai penahan.Namun ini hanya desain secara umum saja. Saat ini toko perhiasan sudah mengkreasikan model ini dengan beragam variasi yang lebih cantik. Kamu bisa menemukan model tennis dengan beragam bahan serta desain.

Demikian cara memilih model gelang berlian klasik berdasarkan jenisnya. Setiap model tentunya memberikan penekanan yang berbeda terhadap penampilanmu, Karena itulah pemilihan model yang sesuai sangat disarankan.

Jika ingin mendapatkan model-model cantik ini, maka kamu bisa mengunjungi Mondial Jeweler. Bisa juga cek ragam koleksinya di Mondial atau di website resmi Mondial. Setelah menemukan model yang cocok, kamu bisa langsung eksekusi untuk dipakai.

Tinggalkan Balasan