4 Tips Merawat Liontin Emas Terbaru Agar Awet

liontin emas terbaru

Seiring berkembangnya zaman, banyak perhiasan yang dipilih oleh wanita sebagai barang berharga dan dapat digunakan untuk berinvestasi. Salah satunya liontin emas terbaru yang memiliki kemewahan tersendiri bagi banyak wanita. Jika Anda sedang mencari perhiasan terbaik, Anda juga dapat memilih menggunakan perhiasan berbahan emas.

Perhiasan seperti liontin emas memiliki ketahanan yang sangat kuat, oleh sebab itu tak jarang wanita menggunakan perhiasan emas dalam waktu yang lama. Walaupun memiliki tingkat kekuatan yang sangat baik, namun Anda perlu merawat perhiasan Anda dengan baik. Hal tersebut dilakukan agar nantinya Anda dapat menggunakan perhiasan tersebut dalam waktu yang lama.

Lalu bagaimana cara merawat liontin emas agar tetap awet dan tahan lama? Apakah untuk merawat perhiasan emas cukup sulit? Nah, untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut ini.

liontin emas terbaru

Simpan di Box Tertutup

Salah satu tips dalam merawat perhiasan emas yang dapat Anda lakukan dengan mudah yaitu menyimpan perhiasan liontin di tempat yang tertutup. Walaupun perhiasan emas memiliki tingkat keawetan yang tinggi, namun jika perhiasan terlalu lama disimpan ditempat terbuka akan mengalami reaksi dan membuat perhiasan emas tersebut menjadi kusam dan tidak berkilau.

Untuk itu Anda perlu menghindari penyimpanan perhiasan di tempat terbuka terlebih lagi ketika Anda akan menyimpannya dalam jangka waktu yang lama. Gunakan box khusus perhiasan emas yang sudah didesain untuk tempat menyimpan perhiasan emas lebih aman dan terlindungi.

Hindari Paparan Bahan Kimia Terlalu Sering

Selain menyimpannya di tempat tertutup, pastikan Anda menghindarkan perhiasan liontin emas dari bahan kimia terlalu sering. Walaupun emas tergolong logam yang awet, namun jika perhiasan emas terlalu sering terkena paparan bahan kimia maka perhiasan tersebut akan pudar dan tidak berkilau.

Untuk itu pastikan Anda tidak menggunakan perhiasan atau melepas perhiasan liontin emas terbaru ketika harus bersentuhan langsung dengan bahan kimia terlalu sering seperti ketika berenang, make up, maupun mandi.

Cuci Perhiasan Emas dengan Cairan Khusus

Untuk membuat perhiasan lebih awet dan tahan lama, Anda dapat merawat perhiasan emas dengan cara mencucinya secara rutin. Anda dapat mencuci perhiasan dengan cairan khusus perhiasan yang bisa Anda dapatkan di beberapa toko perhiasan yang menyediakan.

Anda bisa mencuci perhiasan emas dengan cara merendam emas untuk beberapa waktu sesuai dengan instruksi. Dengan melakukan pencucian rutin maka perhiasan emas Anda akan tetap berkilau dan lebih awet.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa mencuci perhiasan secara rutin. Anda juga dapat membawa perhiasan emas Anda ke toko perhiasan kepercayaan untuk dilakukan pencucian perhiasan dengan ahli yang lebih profesional.

Pisahkan Setiap Jenis Perhiasan

Jika Anda memiliki banyak perhiasan dengan banyak jenis, maka Anda perlu memperhatikan cara penyimpanan yang benar. Untuk membuat perhiasan lebih tahan lama, pastikan Anda memisahkan setiap jenis perhiasan ketika akan menyimpannya. Pisahkan setiap jenis perhiasan di box khusus perhiasan yang tertutup.

Memisahkan setiap jenis perhiasan dengan baik akan membuat perhiasan Anda lebih awet dan tahan lama karena perhiasan Anda akan terhindar dari gesekan yang berlebihan. Pisahkan setiap jenis dan bahan perhiasan seperti perhiasan emas disatukan dengan perhiasan emas lainnya.

Itulah tips dalam merawat liontin emas terbaru agar tetap bersih, awet, dan tahan lama. Anda juga dapat membeli serta melakukan perawatan perhiasan emas di The Palace Jeweler sebagai toko spesialis perhiasan terbaik dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan