Tips Membeli Kalung Berlian Asli, Jangan Salah Pilih

Kalung Berlian Asli

Ketika Anda ingin membeli sebuah perhiasan berlian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal untuk memastikan bahwa perhiasan yang Anda beli adalah asli dan berkualitas. Seperti halnya ketika Anda akan membeli kalung berlian asli, Anda perlu berhati-hati sebab banyak sekali kalung berlian imitasi yang dapat mengecoh.

Memperhatikan dengan benar ciri dari perhiasan berlian sangat penting agar nantinya Anda tidak salah membeli perhiasan yang palsu. Maka dari itu, berikut ini tips dalam membeli kalung berlian yang asli.

Perhatikan Warna Berlian

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan untuk membedakan perhiasan berlian asli yaitu dengan memperhatikan warna dari berlian tersebut kalung dengan berlian asli tidak memiliki warna sama sekali. Bahkan berlian asli akan terlihat sangat jernih dan bening.

Jika Anda melihat terdapat warna dari berlian maka dapat dimungkinkan bahwa perhiasan berlian yang Anda miliki palsu. Namun hal tersebut bukanlah salah satu cara memastikan berlian asli atau palsu.

Terdapat juga beberapa berlian asli dengan warna. Namun kualitas berlian yang tinggi yaitu berlian tanpa warna. Semakin jernih warna berlian maka semakin berkualitas pula berlian tersebut.

Kalung Berlian Asli
Kalung Berlian Asli

Pastikan Berlian Tenggelam di Air

Berlian asli memiliki tingkat kerapatan yang cukup tinggi. Maka dari itu kalung berlian yang asli akan mudah tenggelam di dalam air. Anda dapat melakukan pengujian keaslian berlian dengan cara tersebut.

Jika kalung berlian yang Anda miliki mengapung, dapat dimungkinkan bahwa berlian tersebut tidak asli atau memiliki kualitas yang rendah.

Berlian Asli Tahan Panas

Seperti yang Anda ketahui berlian memiliki sifat menyebarkan panas dengan cepat. Maka dari itu, berlian asli akan tahan dengan panas. Anda dapat melakukan pengujian dengan membakar sedikit bagian berlian untuk beberapa saat.

Jika kalung berlian asli tersebut tidak terasa panas maka dapat dipastikan kalung berlian yang Anda miliki tersebut asli. Namun jika kalung berlian yang Anda miliki terasa panas bahkan dalam waktu yang cukup lama dapat dimungkinkan kalung tersebut palsu.

Berlian Asli Tidak Mudah Tergores

Batuan berlian merupakan sebuah batuan yang sangat kuat. Maka dari itu akan sulit berlian pecah maupun tergores. Anda dapat menguji keaslian berlian dengan cara menggoreskan sedikit bagian ke lantai.

Jika berlian yang Anda miliki tetap utuh dan tidak meninggalkan goresan, maka dapat dipastikan kalung berlian yang Anda miliki asli. Namun jika kalung berlian yang Anda miliki tersebut meninggalkan goresan bahkan pecah, maka dapat dimungkinkan kalung berlian tersebut palsu.

Namun Anda perlu berhati-hati ketika melakukan pengujian ini, sebab jika terlalu sering Anda menggoreskan berlian maka dapat beresiko merusak kualitas berlian tersebut.

Perhatikan Toko Perhiasan yang Menjual Berlian

Hal lain yang juga dapat Anda lakukan untuk memastikan kalung berlian yang Anda miliki asli yaitu dengan memperhatikan toko perhiasan yang Anda datangi. Anda juga perlu memperhatikan apakah Anda membeli perhiasan berlian melalui offline maupun online.

Jika membeli perhiasan berlian di toko offline, Anda dapat menguji ketahanan berlian. Namun jika Anda ragu, Anda dapat membeli perhiasan berlian di toko resmi yang memang sudah terpercaya.

Toko perhiasan online yang menjual kalung berlian yang asli memiliki alamat lengkap yang asli. Bahkan beberapa toko perhiasan berkualitas akan memberikan sertifikat keaslian kalung berlian yang Anda beli untuk menjamin kalung berlian yang Anda beli tersebut.

Nah, itulah beberapa tips dalam membeli kalung berlian asli dan berkualitas. Anda juga dapat membelinya di The Palace Jeweler untuk mendapatkan perhiasan berlian yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan