Rekomendasi 6 Model Cincin Tunangan yang Paling Populer

model cincin tunangan

Lamaran atau tunangan merupakan salah satu momen sakral bagi pasangan sebelum menuju ke langkah yang lebih serius yaitu pernikahan. Selain itu, tunangan juga bertujuan untuk saling mengenal anggota keluarga dan kerabat satu sama lain. Hal yang paling lekat pada momen ini adalah pertukaran cincin yang menjadi simbol bahwa dua orang mulai terikat satu dengan yang lain. Oleh karena itu, sebelum melakukan prosesi ini Anda harus memilih model cincin tunangan yang tepat dengan sebaik mungkin.

Cincin untuk prosesi tunangan sendiri memiliki banyak jenis yang beragam baik dari segi bahan, bentuk hingga maknanya. Bagi Anda yang sedang mencari referensi, berikut ini kami akan menghadirkan 6 jenis atau model cincin tunangan yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pasangan yang akan melangsungkan pertunangan. Model-model cincin tersebut diantaranya yaitu:

  • Cincin solitaire dengan bentuk emerald cut

Cincin yang populer digunakan untuk prosesi pertunangan yang pertama adalah cincin solitaire atau cincin yang hanya memiliki satu buah mahkota. Sedangkan emerald adalah bentuk mata berlian yang unik dan dapat menambah penampilan cincin secara keseluruhan menjadi terkesan vintage dan cantik.

  • Three stone ring 

Berbeda dengan solitaire yang hanya menyematkan satu buah berlian sebagai mahkota cincin, maka cincin three stone adalah cincin yang memiliki tiga mata berlian sekaligus yang membuatnya tampak sangat mewah dan glamour. Selain sebagai penghias, ketiga berlian tersebut juga memiliki makna perjalanan hidup antara pasangan di masa lalu, sekarang, dan masa depan yang akan selalu dilewati bersama.

model cincin tunangan
model cincin tunangan
  • Eternity ring 

Cincin yang satu ini sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang menyukai sesuatu yang terkesan mewah namun tetap simple. Eternity ring sendiri memiliki bentuk berupa taburan berlian yang berukuran kecil di sepanjang badan cincin. Cincin ini juga bisa bermakna sebagai kekekalan dan keabadian cinta antara Anda dan pasangan.

  • Sapphire stone ring 

Selain emas, batu mulia yang bisa dan cocok disematkan pada cincin tunangan adalah sapir. Cincin dengan penghias berupa batu safir mulai menjadi trend sejak dipakai saat lamaran Pangeran William dan Kate Middleton. 

  • Fancy coloured diamond ring

Bagi Anda dan pasangan yang menyukai sesuatu yang ceria, maka fancy coloured diamond ring berlian bisa menjadi pilihan yang tepat. Cincin ini memang terkenal dengan kekayaan warna yang dimilikinya sehingga bisa juga direpresentasikan sebagai simbol hubungan yang penuh warna. Cincin ini bisa Anda temui dengan berbagai warna diantaranya yaitu merah, kuning, coklat bahkan hingga pink.

  • Custom ring

Custom ring adalah salah satu model cincin yang dibuat dengan berbagai bentuk dan desain sesuai keinginan.  Anda dan pasangan bisa meminta kepada pengrajin untuk membuat cincin sesuai dengan desain dan bahan yang diinginkan. Biasanya, desain yang umum dipesan adalah inisial huruf. Selain unik, cincin yang satu ini memiliki nilai personalitas yang cukup tinggi. Hal tersebut karena meskipun ada orang lain yang menggunakan huruf yang sama, namun tentu akan berbeda desainnya.

Itulah rekomendasi 6 model cincin tunangan yang saat ini sangat populer yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi prosesi pertunangan Anda dan pasangan. Bagaimana, Anda tertarik dengan model-model diatas? Jika ya, Anda bisa membelinya di salah satu toko perhiasan profesional terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia yaitu The Palace Jeweler. 

Untuk proses pembelian bisa dilakukan dengan cara mendatangi gerai The Palace Jeweler terdekat atau membeli secara online melalui website resmi yang mereka miliki yakni https://thepalacejeweler.com

Tinggalkan Balasan