Promo Cincin Nikah Emas Kuning, Ini Tips Sebelum Membeli

promo cincin nikah

Menemukan promo cincin pernikahan tentu saja membuat Anda senang bukan? Pasalnya dengan adanya promo cincin nikah Anda bisa mendapatkan keuntungan seperti potongan harga, cashback, gratis produk, dan lain sebagainya. Namun tetap saja Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli. Pastikan promo tersebut bukan gimmick dan worth it untuk menghemat budget Anda. 

Apalagi jika Anda membeli cincin emas kuning, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membeli. Untuk membantu Anda mendapatkan cincin nikah terbaik, berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

Perhatikan Kadar Emas

Hal pertama yang perlu Anda cari tahu adalah kadar emas pada cincin kawin. Perlu Anda ketahui bahwa setiap cincin tidak mengandung kadar emas yang sama. Oleh sebab itu, harganya pun menjadi berbeda. Beberapa jenis emas yang ada di pasaran dengan kadar berbeda yaitu 9K, 14K, 18K, dan 22K. 

Emas 9K dan 14K memiliki kualitas yang lebih rendah sehingga harganya lebih murah. Setidaknya cincin yang berkualitas menggunakan emas 18K. Emas 18K menunjukkan tingkat kemurnian emas sebanyak 75%, sedangkan 25% lainnya adalah logam campuran.

Cari Tahu Rangkanya Padat atau Berongga

Selain mencari tahu kadar emas, Anda juga harus mengetahui jenis emas pada promo cincin nikah. Ada dua jenis emas yang beredar di pasaran yaitu emas padat dan emas berongga. Emas padat merupakan jenis emas yang semuanya terdiri dari emas. Sedangkan emas rongga adalah emas yang hanya mengandung sedikit emas.

promo cincin nikah

Jika menginginkan cincin berkualitas, pastikan memilih emas padat. Meskipun harganya lebih tinggi, namun emas padat lebih tahan lama dan berkualitas. Selain itu, emas rongga juga mudah berubah bentuk karena benturan.

Perhatikan Desainnya

Tips terakhir saat membeli cincin kawin emas kuning yaitu memperhatikan desainnya. berbeda dengan cincin tunangan yang hanya dipakai oleh wanita, cincin nikah harus dipakai oleh kedua calon pengantin. Jadi desiannya harus bersifat gender neutral atau bisa dipakai pria maupun wanita. 

Cincin emas polos merupakan cincin yang bersifat gender neutral. Namun jika menginginkan cincin yang lebih unik, pertimbangkan cincin solitaire dengan desain simple. Cincin solitaire merupakan cincin dengan batu permata tunggal. Biasanya batu permata yang digunakan adalah berlian. Namun ada juga yang menggunakan batu permata lain seperti ruby, emerald, dan sapphire.

Ketahui Cara Merawat Cincin Emas Kuning

Tips terakhir sebelum membeli cincin kawin dari emas kuning adalah mengetahui cara merawat cincin yang tepat. Meskipun tidak mudah ternoda dan tahan lama, namun Anda tetap harus merawatnya. Jika bisa merawat cincin dengan baik maka cincin bisa Anda jadikan sebagai warisan untuk generasi selanjutnya. 

Cincin emas kuning termasuk perhiasan yang mudah dirawat. Anda tidak perlu melapisi ulang menggunakan rhodium. Cukup simpan di tempat yang aman dan bersihkan setelah memakai cincin, maka akan tahan lama. 

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membeli promo cincin nikah. Mondial Jeweler merupakan brand perhiasan yang menghadirkan beragam cincin nikah terbaik untuk Anda. Salah satu koleksi terbaru yang pastinya menguntungkan untuk Anda adalah wedding ring Forget Me Not.

Cincin satu ini menguntungkan karena pembeliannya bundling sehingga harganya lebih murah. Paket bundling tersebut menawarkan tiga cincin yang serasi yaitu cincin tunangan wanita, cincin nikah wanita, dan cincin pria.

Cincin tunangannya menggunakan emas putih, sedangkan cincin nikahnya menggunakan rose gold yang kekinian. Ada hiasan berlian pada cincin wanita, sementara cincin pria dibuat tanpa hiasan agar lebih maskulin. Apabila tertarik dengan wedding ring Forget Me Not, Anda bisa membelinya di gerai Mondial Jeweler terdekat.

Tinggalkan Balasan